Mengenai Saya

Foto saya
Informasi-Komunikasi dan Teknologi memfasilitasi kita untuk saling berbagi makna kehidupan. Pengelola dapat dihubungi melalui e-mail : darssetia@yahoo.co.id

Senin, 05 Mei 2008

PESAN TERAKHIR


Apa pesan terakhir (yang secara tidak sengaja/sadar) saya sampaikan kepada almarhum H.Sumantri, sehari sebelum beliau kembali ke Rahmatullah memenuhi kewajiban ruchaninya (Rabu, 23 April 2008), melalui pembicaraan telepon selullair;
"SUDAHLAH, MULAI SEKARANG DIK MANTRI MENSYUKURI NIKMAT YANG ADA SAJA".
"KALAU PENGIN BAHAGIA, MULAI SEKARANG TIDAK USAH LAGI MENGELUH, KARENA DENGAN TIDAK MENGELUH BERARTI KITA BISA BERSYUKUR DENGAN IKHLAS".
"KALAU KITA BISA IKHLAS, MAKA KITA BISA SABAAAR, DAN AKHIRNYA KITA BISA BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH".
Benar-benar Saya tidak tahu, bahwa pembicaraan via Hp tersebut merupakan pembicaraan terakhir saya dengan beliau.
Ajal (Izra'il) telah menjemput Bp.H.Sumantri, disaat beliau sedang berbicara melalui telepon sellulair dengan Pak Eko.
Dalam pembicaraan saya dengan Pak Eko (saat pemakaman almarhum Bp H. Sumantri) di Pemakaman Sonolayu Boyolali) tentang hal tersebut, bahkan Pak Eko sendiri merasa terkejut, karena tiba-tiba pembicaraan terhenti..."hallo....hallo"....(ternyata beliau sudah wafat dengan nyaman)

INNALILLAHI WAINNAILLAIHI ROJIUN
Semoga Allah SWT menerima amal baktinya, saat beliau masih hidup di dunia.
Selamat tinggal dunia, selamat datang alam penantian, sambil menunggu alam kebangkitan.

Tuhan Maha Pengampun, dan dengan ke Maha AmpunanNYA itu, seolah-olah memanggil-manggil dan mengejar setiap "pendosa" untuk dibasuh dosa-dosa setiap hamba, dengan ampunanNYA.
Allahu Akbar, Allah Maha Besar!.

Tidak ada komentar:

CALON ASTRONOM

CALON ASTRONOM
ICHA cucu keduaku dari anak pertamaku Lia