Mengenai Saya

Foto saya
Informasi-Komunikasi dan Teknologi memfasilitasi kita untuk saling berbagi makna kehidupan. Pengelola dapat dihubungi melalui e-mail : darssetia@yahoo.co.id

Rabu, 12 Desember 2007

BURUNG...KU

Sebenarnya aku kurang begitu hobby memelihara burung, walaupun waktu kecil sering membeli burung pipit coklat yang bagian kepalanya berbuku bintik putih atau seluruh bagian kepala berbulu putih(emprit teking atau emprit kaji). Burung Gelatik juga sering aku beli dan coba memeliharanya.
Para penangkap burung menggunakan jaring besar sehingga sekaligus dapat menangkap burung pipit sekitar ratusan ekor. Eyang kakungku (mBah Harjo) sering membelikan aku burung puter untuk diternak sampai banyak, dan bunyinya serta gayanya saat manggung memang merdu dan menyenangkan.
Beberapa bulan lalu sebelum PAUD Tumbuhkembang dibuka, burung Beo-ku yang pandai mengoceh termasuk "asalamualaikaum" dan "Indonesia tanah airku", mati. Sedikit kecewa tapi yaaaaah mau diapain lagi. Burung perkututku masih suka manggung setiap jam 11 siang sambil mantuk-mantuk (mengangguk-anggukkan kepalanya), namun burung puterku kalau manggung malah kepalanya nggak bergerak...kan terbalik? tapi ini bener lho.
Setelah tua aku senang menyanyi burung "Cucak rowo"...Kucoba-coba melempar manggis....manggis kulempar mangga kudapat...........he...he..maunya sich gitu....

Tidak ada komentar:

CALON ASTRONOM

CALON ASTRONOM
ICHA cucu keduaku dari anak pertamaku Lia